Senin, 01 Februari 2016

Jalan-jalan ke Bandung Cuma Bawa Badan

HAY!
Ketemu lagi dengan gue, sekarang gue mau cerita tentang liburan waktu di Bandung selamat membacaaa!!! Disarankan untuk narik napas dalam-dalam dan mengucapkan bismillah sebelum membaca isi blog ini.

Buat mengisi masa liburan panjang yang diberikan UPNVYK "Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta" selama 2 bulan, gue memanfaatkannya buat jalan-jalan keeee B-A-N-D-U-N-G!! "BANDUNG" 
Bandung emang best place ever yang pernah gue datengin dan udah beberapa kali gue pergi kesana dan gue gak pernah bosen, karna cuacanya yang dingin, tempat nongkrong yang keren dan yang paling gue suka dari Bandung itu ceweknya sob "CE-WEK-NYA" gatau kenapa cewek-cewek bandung itu geulis pisan emang bibit unggul dah!!. Untungnya gue gak lanjutin kuliah di Bandung bro kenapa? karna itu semua tadi yang cuacanya dingin jadi males buat mandi dan magnet kasurpun semakin kuat saat di pagi hari di tambah pemandangan mojang Bandung yang geulis harus bener-bener "TAHAN BATIN" banget kalo gue kuliah di Bandung.

Awal gue dateng ke Bandung tanggal 6 Januari 2015 berangkat dari Yogyakarta bersama Bang Arip, Ineke (adik Bang Arip), Bang Yusfi dan Ajun. Awalnya gue bingung mau tahun baruan dimana antara mau pulang ke Pontianak atau mau kemana di akhir bulan Desember, trus gue iseng-iseng nanya Ajun "mau liburan kemana Jun?" trus dia jawab "ke Bandung ja" waahhhh tanpa berfikir panjang gue menawarkan diri buat ikut Ajun ke Bandung dan dia ngebolehin gue ikut tapi kendalanya duit buat ke Bandung yang masih jadi masalah DANNN untungnya Ajun pergi bareng temennya Bang Yusfi yaitu Bang Arip naik mobilnya Bang Arip. Alhamdullilah ada aja jalan buat "ANAK SOLEH" jadi ga keluar duit banyak.

DIMULAILAH KISAH NOMADEN INI

Sesampainya di Bandung, gue numpang nginap di rumahnya Bang Arip. Rumah bang arip keren dengan lukisan di dinding dan foto-foto keluarganya dan didindingnya dari batu bata merah yang berjejer rapi membuat nuansa rumah ga kaku dan yang paling gue suka dari rumahnya Bang arip itu "Kursi Goyang"nya. Tiap pagi gue ambil minum trus nyantai di kursi goyangnya sambil ngeliatin taman kecil dan biasanya tiap pagi ineke juga main piano membuat suasana pagi gue menjadi semakin perfect.

Beberapa hari di rumah Bang Arip gue numpang menginap di Kostannya Bang Yusfi, disana "RAME BANGET" biasalah anak kos punya banyak temen yang dateng nyamperin ke kost. Di kostannya Bang Yusfi gue di ajarin Main DOTA 2 dulu emang tiap pulang sekolah sama temen SMA gue main DOTA 1 di warnet Mira jadi sampe sekarang gue masih familiar sama DOTA 2. "TIAP HARI" kerjaan gue disana NGEDOTA terus sampe lupa waktu dari sore sampe pagi NGEDOTA mulu kerjaannya. Dan di kostannya bang Yusfi gue dapet banyak temen yang asik.

Nah dari kostannya Bang Yusfi sekarang gue pindah ke rumah Adit. Adit ini temen gue dari awal SMA kelas 1, kalo kemana-mana sama dia terus emang best friend ever bangetlah si Adit. Dari liburan SMA gue udah sering ke rumah Adit jadi gak susah nyari rumahnya yang berada di sekitaran Pasar Suci. Sebenarnya Adit mau ngajak gue keliling Bandung tapi dia lagi kena sial beberapa bulan yang lalu motornya "HILANG" di rumah atau berpindah tangan ke orang lain tanpa sepengetahuan Adit sebelumnya jadi ga bisa keliling bandung deh, tapi no problem semua terbayarkan karna ada WIFI yang kenceng dan PS 3 di rumah adit jadi betah ngeGAME bareng dia. Itu yang namanya Adit Gantengkan? Barang bagus belum ada lecet, Ada yang minat? Hubungi gue HAHA.

Dari rumah Adit akhirnya gue nginep di rumah NARO walaupun cuma sehari tapi bener-bener berkesan banget bro. Singkat cerita keluarga Naro ini dulu tetangga gue waktu di Bali yang telah lama hilang ntah kemana dan akhirnya di pertemukan kembali. di Bandung mamanya Naro buka usaha tempat makan khas "Jawa Timur" tepat di sebelah Masjid Junudurrahmah buat yang bertempat tinggal di sekitaran sana dateng ya sekalian sholat biar di sayang Allah. Ini penamakan tempat makan tante

 Di rumah Naro gue ga betah banget sob "KENAPA?" karna disana gue "DIPAKSA MAKAN" dan itu ga enak banget, gagal deh diet gue selama ini! Baru sampe rumah gue udah di suguhin dengan " SE-A-BREK" makanan yang ada di meja trus gue makan, eh belum selsai makan ada mamang bakso lewat trus dipesenin bakso 1 mangkok, sehabis makan itu semua gue di suguhin lagi dengan buah dan jajanan pasar. Gimana ga melendung perut gue yang selama berbulan-bulan diet di Jogja yang biasanya cuma makan 1 sampe 2 kali sehari dan di rumah Naro di suruh makan terusss?!! Keesokan harinya setelah numpang bermalam gue di anter papanya Naro ke Bandara tidak lupa mengucapkan TERIMA KASIH telah di service sedemikian berlebihannya sehingga gue jadi gendut "LAGI". Tanggal 19 Januari 2015 jam 2.00 pesawat gue CUSS dan "AKHIRNYA" sampai di Pontianak jam 3.30 dengan selamat sentosa pesawat ga hilang dan meledak di atas dengan ijin ALLAH.

Itulah tadi cerita "Jalan-jalan ke Bandung Cuma Bawa Badan" gue. Thanks udah luangin banyak waktu lo yang berharga buat nyempatin baca isi blog gue yang membosankan ini semoga lo lo yang udah baca panjang umur dan sehat selalu agar bisa baca isi blog gue selanjutnya HAHA ada maunya ternyata, OKAY! sekian dulu sob sampe ketemu di blog gue selanjutnya. BAY!

4 komentar:

  1. modal nekat itu broo cuman bawa badan

    BalasHapus
    Balasan
    1. gpp bro dari pada ga bawa badan gimana ceritanya ntar haha

      Hapus
  2. Balasan
    1. Wahh pas tuh, apa lagi liburan berdua pacar pasti seru bgt!!
      Sayangnya gue ga punya pacar :')

      Hapus